Dampingi Wali Kota, Kepala Diskop Makassar Kembali Tinjau Lorong Wisata

Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Maksssar, Sri Sulsilawati mendampingi Wali Kota, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Keduanya mengunjungi lorong wisata (longwis), Senin (03/10/2022).

Ada tiga longwis yang sejatinya dikunjungi. Hanya saja, Sri Sulsilawati mendampingi Danny Pomanto di longwis citra karya yang terletak di BTN Citra Tello Permai, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang.

Di sana, Danny melihat sejumlah potensi yang dikembangkan oleh masyakarat. Seperti wisata sungai Tello dengan menggunakan raft berkeliling sungai, kebun, dan UMKM.

Sri Sulsilawati mengaku pengembangan lorong wisata sudah dilakukan sejak program ini diluncurkan. Potensinya pun semua sudah digarap.

“Dinas Koperasi sudah jauh sebelumnya melakukan pembinaan melalui pembentukan kelompok wirausaha bersama, mendata pelaku usaha di setiap longwis, dan kita arahkan untuk koperasi,” ujarnya.

Di longwis citra karya ini, Sri Sulsilawati mengaku sudah dibentuk koperasi bernama RTM. Pihaknya telah terus menerus melakukan pembinaan agar mengembangkan unit usaha.

Salah satu di Tello ini sudah ada koperasinya dan ini binaan Dinas Koperasi. Kita bina juga kita panggil pelatihan dan bagaimana cara berkoperasi,” tambahnya.

Pihaknya juga mendorong agar potensi wisata melalui sungai Tello terus dikembangkan. Untuk itu, longwis ini dilibatkan beberapa SKPD terkait seperti Dinas Pariwisata.

“Disini kan unit usahanya itu mengembangkan potensi wisatanya disini itu sungai. Jadi bagaimana seperti kita libatkan Dinas Pariwisata supaya bisa menjadi agenda destinasi wisata,”

 

Similar Posts