Diskop Makassar Dampingi Dewan Longwis Bontoala dan Ujung Pandang Bentuk Koperasi

Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM saat ini tengah konsen untuk mensukseskan program lorong wisata (longwis). Terbaru, pihaknya menggelar pendampingan untuk dewan lorong dalam pembentukan koperasi simpan pinjam untuk UMKM.

Kegiatan pendampingan ini berlangsung di Hotel ASTON Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (28/11/2022). Kali ini menyasar dua kecamatan ialah Bontoala dan Ujung Pandang.

Kepala Diskop UKM Makassar, Sri Sulsilawati membuka langsung agenda ini. Turut hadir Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Diskop UKM Makassar, Muh Sukma Saleh.

Kegiatan pendampingan ini menghadirkan dua narasumber. Mereka adalah Tim Ahli Wali Kota Makassar, Sakka Pati, dan praktisi UMKM, Teddy Hendratno.

Kepala Diskop UKM Makassar, Sri Sulsilawati menyampaikan bahwa agenda ini sengaja dikhususkan kepada dewan lorong. Sebab, mereka punya peran penting dalam mensukseskan program lorong wisata.

“Mereka garda terdepan, penggerak, influencer, yang bisa mempengaruhi masyakarat khususnya di lorong wisata untuk bisa membangun kelembagaan, membangun ekosistem ekonomi disitu,” ujar Sri–sapaan akrabnya.

 

Similar Posts