Demi Pelayanan Publik Kelas Dunia, Diskop Makassar Dorong Digitalisasi UKM-Koperasi

Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Makassar berupaya mewujudkan pelayanan publik kelas dunia. Salah satunya melalui digitalisasi untuk UKM dan Koperasi.

Pelatihan digitalisasi pun digelar dengan menghadirkan sebanyak 100 anggota koperasi sebagai peserta. Bertempat di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau, Selasa (18/10/2022).

Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Diskop Makassar, Suryanti Qalsum mengatakan pelatihan ini dimaksudkan agar anggota koperasi lebih mengembangkan usahanya. Terlebih saat ini telah memasuki era digital.

“Kan selama ini yang kemarin kita kasih materinya yang umum seperti apa itu koperasi. Nah ini yang lebih tajam lagi, yang lebih canggih, kan sudah era digital juga,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, Suryanti Qalsum menyampaikan perihal pengelolaan koperasi secara digital. Sehingga, mereka lebih efisien dan efektif dalam beroperasi.

“Dulu kan cara-cara manual seperti merekrut anggota. Sekarang itu harus bisa lewat aplikasi karena lebih gampang,” jelas Suryanti Qalsum.

Adapun pelatihan ini difokuskan kepada anggota koperasi. Sedangkan UKM juga telah difasilitasi sebelumnya. “Jadi untuk angkatan keempat ini memang kita pesertanya anggota koperasi,” tandasnya. 

Similar Posts