Hadiri Expo Edupreunership di UNM, Kepala Diskop Makassar Bicara Longwis

Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Makassar, Sri Sulsilawati menghadiri pembukaan Expo Edupreunership yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM. Bertempat di Menara Pinisi, Senin (22/08/2022).

Sri–sapaan akrabnya turut memberikan sambutan di hadapan peserta Expo Edupreunership dan seminar yang juga digelar. Ia pun bicara mengenai program lorong wisata (Longwis).

“Saat ini pemerintah kota Makassar telah melaunching 5000 lorong wisata sejalan dengan Makassar Recovery. Salah satu ekosistemnya adalah economy recovery yang di set up dalam lorong wisata,” ujarnya.

Economy recovery melalui longwis, kata Sri, berperan meningkatkan perekonomian di Makassar di tengah pandemi. Upaya itu seperti membantu para pelaku UMKM bergeliat.

“Kami dari Dinas Koperasi saat ini melakukan pendataan terhadap UMKM yang akan ikut dalam program lorong wisata. Jadi nantinya kita akan bina lebih dulu,” sambung Sri.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM ini. Sebab, sejalan dengan program pemerintah dalam memulihkan ekonomi.

“Ini menjadi sebuah semangat dan sejalan dengan Indonesia Merdeka, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,”

Similar Posts